Wednesday 7 July 2010

Cupcake Tape

Bahan:
- 6 kuning telur
- 4 putih telur
- 200 gr gula pasir
- 1 sdt TBM
- 175 gr tepung terigu
- 1/2 sdt baking powder
- 25 gr susu bubuk
- 300 gr tape singkong, buang seratnya haluskan
- 100 gr margarine
- 50 gr butter
- 100 gr keju cheddar parut/coklat chips

Cara membuat:
  1. Kocok telur, gula, dan TBM humgga mengembang. Masukkan campuran tepung, kocok rata.
  2. Masukkan tape secara bertahap sambil dikocok. Terakhir masukkan mentega/margarin yang sudah dilelehkan dan 75 gr keju, aduk rata.
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan muffin yang sudah dialas kertas cup. Taburi sisa keju parut dan coklat chip kalau suka.
  4. Panggang dengan suhu 350 F selama kurang lebih 25 menit atau sampai kekuningan.
  5. Angkat dari oven. Dinginkan.

Source: Resep domodifikasi dari buku 'Bolu & Cake Tape' Seri Quick Cooking oleh Albertin Hoesni.

11 comments:

Anonymous said...

Mbak Hesti, saya dpt oleh2 tape dari tetangga. Tapenya manis, lunak dan tdk berair. Sesuai dg tip mbak u/ resep ini. Khawatir terlalu mateng, tanpa ditunda saya bikin semalam. Saya pake cetakan loaf, jadi 2 loaf. Yg satu keju leleh (adanya itu) dan satunya chocochips. Enak, mbak.., lembut. O ya, gulanya saya kurangi 20g krn saya kurang suka terlalu manis. Terima kasih.
Sisca - Surabaya

Hesti HH. said...

Alhamdulillah kalau suka mbak, makasih dah feed back ke aku ^^

Unknown said...

Mba hesti mksh ya sdh berbagi resep-resepnya...udh udh aku praktekin mba...tmen-tmen suka enak katanya mba..

Unknown said...

Mba hesti mksh resepnya...ini udh aku ptaktekin kata tmn-tmn yg nyobain enak mba..

Hesti HH. said...

Alhamdulillah, makasih ya mbak...

Anonymous said...

halo mbak hesti, lam kenal ya.. sy udah bikin ini berkali2, enaaak. Sy ijin pk resepnya buat jualan bolehkah? -rina

Hesti HH. said...

Boleeeeh bangeeeet, silahkan mbak...

Anonymous said...

mbak Hesti kalau tidak pake tbm bisa kan Mbak soalnya saya kalau bikin cake tidak pernah pake tbm tapi selalu jadi

Hesti HH. said...

BIsa mbak tapi hasilnya berat karena banyak penggunaan tapenya...silahkan dicoba ditunggu hasilnya yaaa

Anonymous said...

kira2 bisa dikukus g mbak???
soalnya drumah ga ada oven....

Hesti HH. said...

Bisa kok dikukus. Cuma kurang wangi aroma panggangannya

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...